You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung Setia Bakti
Kampung Setia Bakti

Kec. Seputih Banyak, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMPUNG SETIA BAKTI KECAMATAN SEPUTIH BANYAK KABUPATEN LAMPUNG TENGAH PROVINSI LAMPUNG

PENGAJIAN RUTINAN MINGGU PON KAMPUNG SETIA BAKTI

12 Oktober 2022 Dibaca 134 Kali
PENGAJIAN RUTINAN MINGGU PON KAMPUNG SETIA BAKTI

Setia Bakti Minggu, 09 Oktober 2022 Minggu siang berlangsung kegiatan pengajian rutinan minggu pon di Desa Setia Bakti, kegiatan ini berlangsung pada jam 13.00 sampai dengan selesai. Dalam kegiatan pembukaan rutinan pengajian minggu pon dihadiri Kepala Kampung Setia Bakti Al Amin Suwito,S.Kom dan bersama tokoh agama se-Setia Bakti.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan pengajian yang diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan membangun kampung Setia Bakti. Pengajian ini diadakan setiap selapan sekali (setiap tiga puluh lima hari) tepatnya pada minggu siang.

Pengajian ini dihadiri warga Kampung Setia Bakti yang di dominasi oleh Bapak dan Ibu sehingga memenuhi tenda dan teras-teras Masjid, terdapat juga anak-anak yang berantusias mengikuti pengajian rutinan minggu pon ini.

Istilah "selapan" yang kemudian menjadi kata kerja "selapanan", merupakan hitungan satu bulan berdasarkan hari dan tanggalan JAWA. Jumlah siklusnya akan berulang setiap Tiga Puluh Lima Hari sekali. Seperti yang telah diketahui bahwa jumlah hari pasaran atau netu adalah hitungan hari Jawa.

Tujuan dari pengajian selapan rutin yang digelar setiap minggu pon di Kampung Setia Bakti adalah sebagai sarana untuk belajar agama bagi warga sekitar serta untuk mempererat silaturrahmi antar warga dan juga menjadi sebuah tradisi silaturrahim yang harus terus di galakkan disetiap masyarakat.

 

#SmartVillage

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image